ANALISA WEBSITE PT SUCOFINDO
Profil Perusahaan :
PT SUCOFINDO (PERSERO) adalah perusahaan inspeksi yang pertama di Indonesia,
dengan pengalaman di bidang inspeksi, supervisi, pengkajian dan pengujian
menjadi modal utama dalam mengembangkan usaha menjadi perusahaan inspeksi
nasional terbesar di Indonesia.
Keanekaragaman jenis jasa dikemas secara terpadu, didukung tenaga ahli,
jaringan kerja yang luas serta kemitraan usaha strategis dengan beberapa
institusi internasional telah memberikan nilai tambah terhadap layanan yang
diberikan PT SUCOFINDO (PERSERO). Melalui pendekatan manajemen terpadu, PT
SUCOFINDO (PERSERO) bertekad untuk senantiasa meningkatkan kemampuan daya
saingnya menghadapi pasar global.
Visi, Misi, dan Nilai Perusahaan
Sejalan dengan Perusahaan yang menerapkan manajemen mutu terpadu, Perusahaan
telah menetapkan Misi, Visi dan Nilai-Nilai Perusahaan yang menjadi pondasi
Perusahaan dalam mencapai sasaran usaha jangka panjang dalam kerangka menjaga
kesinambungan usaha (sustainability & going concern). Visi, Misi dan Nilai Perusahaan juga
melandasi setiap Pegawai dalam menjalankan aktifitas kegiatannya sehingga
memberikan nilai tambah kepada seluruh stakeholder secara umum dan shareholder secara khusus.
Visi Perusahaan
Mengurangi risiko pelanggan dalam kegiatan perdagangan, investasi dan
industri dengan memastikan kesesuaian terhadap standard, hukum dan
peraturan yang berlaku.
Misi Perusahaan
1. Menjadi Perusahaan inspeksi, testing dan jasa terkait lainnya yang
terkemuka dikawasan ASEAN.
2. Menjadi mitra bisnis dalam mitigasi risiko, dengan mengutamakan
pemenuhan komitmen dan kualitas pelayanan yang dapat diandalkan
3. Memiliki karyawan dan pegawai yang professional, berpengetahuan
serta bermutu yang dihargai dengan baik
4. Memberikan nilai yang optimal kepada pemegang saham dan
memperoleh pendapatan di atas rata-rata industry
Nilai-nilai Perusahaan
1. Customer Focus, Memenuhi harapan
pelanggan dengan memberikan ragam produk dan jasa yang inovatif, memenuhi
standar serta berkualitas.
2. Competence, Memiliki kualitas
pekerjaan dan SDM yang handal sehingga memenuhi standar profesionalisme dan
persaingan.
3. Integritas, Menjunjung tinggi
kejujuran, etika bisnis dan pemenuhan komitmen pada para pemangku kepentingan.
4. Team Work, Mengedepankan
kerjasama tim dan kolaborasi dengan pihak ketiga untuk menghasilkan efektifitas
organisasi dan sinergis.
5. Inovasi, Selalu melakukan
inovasi sesuai kebutuhan atau kecenderungan pasar dengan memanfaatkan
kompetensi dan teknologi, serta melakukan terobosan dalam proses kerja agar
menjadi lebih efektif dan efisien.
6. Independensi, Bebas dari pengaruh
dan kepentingan pihak luar perusahaan.
7. Kewirausahawan, Selalu menciptakan
peluang usaha, jejaring, dan berani mengambil risiko dengan tetap
mempertimbangkan profitabilitas dan risiko.
Pelayanan yang dimiliki pada PT
SUCOFINDO :
1. Inspeksi dan Audit
Kegiatan inspeksi dan audit krusial diperlukan untuk melindungi seluruh pihak
yang berhubungan dalam suatu transaksi, misalnya untuk memastikan kualitas dan
standar teknis suatu produk/jasa telah terpenuhi, atau memastikan kemampuan dan
kapasitas calon pemasok. SUCOFINDO menyediakan layanan inspeksi kualitas
dan kuantitas produk, mulai dari komoditas pertanian, kehutanan, kelautan dan
perikanan, pangan olahan, industri, pertambangan, minyak dan gas, hingga produk
konsumen.
2. Pengujian dan Analisa
Sucofindo memiliki sarana pengujian dan analisis yang lengkap untuk memastikan
aspek mutu dan keamanan produk. Kapabilitas laboratorium kami meliputi
pengujian kimia, mikrobiologi, kalibrasi, elektrikal dan elektronika,
keteknikan dan pengujain mineral dan pemrosesan mineral.
3. Layanan Sertifikasi
SUCOFINDO memiliki kapabilitas untuk menyediakan sertifikasi sistem manajemen
dan sertifikasi produk. Skema sertifikasi sistem manajemen meliputi sertifikasi
ISO 9000, ISO 14000, OHSAS 18000, SA 8000, RSPO, HAACP, Manajemen Hutan
Lestari, Chain of Custody, Legal Source dan lainnya. Sedangkan skema
sertifikasi produk meliputi sertifikasi produk listrik dan elektronik, pupuk
dan produk kimia, makanan dan minuman, baja serta komoditas pertanian.
4. Layanan Pelatihan
SUCOFINDO menyediakan pelatihan Peningkatan Pengetahuan dan pelatihan Kecakapan
Teknis dimana kurikulumnya disusun secara khusus dan spesifik untuk memenuhi
kebutuhan industri dan bisnis. Pelatihan Peningkatan Pengetahuan
membagikan pengetahuan dan pengalaman dalam berbagai aspek bisnis, seperti
sistem manajemen mutu, keselamatan dan kesehatan kerja, HACCP, dan manajemen
pengamanan. Jasa pelatihan teknis mempersiapkan personil-personil untuk segala
kegiatan teknis, seperti pelatihan tanggap darurat dan pengoperasian alat-alat
berat. Kurikulum SUCOFINDO yang superior didukung dengan fasilitas
pelatihan yang diperlukan untuk menjamin manfaat yang sebesar-besarnya
keikutsertaan setiap peserta pelatihan.
5. Layanan Konsultasi
Selama lebih dari setengah abad sejak berdirinya SUCOFINDO pada tahun 1956,
kami terus membangun pengalaman, keahlian dan teknologi, yang menjadi pondasi
bisnis dan teknis yang kuat. Interaksi ekstensif kami dengan pelaku berbagai
bidang bisnis dan dukungan para pakar yang kami miliki juga turut mendukung
perkembangan kami. Melihat dinamika bisnis dan industri di Indonesia saat ini,
SUCOFINDO terdorong untuk menyumbangkan keahlian dan pengalaman yang kami
miliki dalam bentuk layanan konsultasi di berbagai bidang, seperti konsultasi
sistem manajemen, AMDAL, sistem informasi, kandungan komponen dalam negeri,
pengembangan wilayah, infrastruktur dan tata ruang.
Perencanaan Perusahaan dalam
memasarkan produk / jasa :
Perusahaan menggunakan teknologi informasi untuk mengembangkan sistem lintas
fungsi perusahaan terintegrasi yang melintasi berbagai batas fungsi tradisional
bisnis agar dapat merekayasa ulang dan meningkatkan proses bisnis yang
penting di semua lintas fungsi perusahaan. Perusahaan memandang bahwa
sistem lintas fungsi yang terintegrasi sebagai cara strategis untuk
menggunakan Teknologi informasi dalam berbagi sumber daya informasi dan
meningkatkan efisiensi serta efektivitas proses bisnis, dan mengembangkan
hubungan strategis dengan para pelanggan, pemasok dan mitra bisnis.
Perusahaan menggunakan internet dalam
merekayasa ulang dan mengintegrasikan arus informasi di antara proses bisnis
internal mereka serta para pelanggan dan pemasok. Berbagai perusahaan di
seluruh dunia kini menggunakan World Wide Web dan intranet serta ekstranet
mereka sebagai standar teknologi untuk sistem informasi lintas fungsi dan antar
perusahaan. Gambaran umum tentang aplikasi berbagai aplikasi lintas fungsi
perusahaan yang utama serta saling keterkaitan antarfungsi disebut
arsitektur aplikasi perusahaan. Arsitektur ini tidak memberikan rincian
atau cetak biru aplikasi yang lengkap tetapi memberi kerangka kerja konseptual
untuk membantu membayangkan berbagai komponen dasar, proses dan interface dari
aplikasi e-business utama dan hubungannya satu sama lain. Arsitektur aplikasi
ini juga menunjukkan berbagai peran yang dimainkan sistem bisnis dalam
mendukung pelanggan, pemasok, mitra dan karyawan perusahaan.
Komunikasi elektronik yang digunakan
:
1.
Alat komunikasi elektronik
Alat komunikasi elektronik mengirim pesan,
file, data, atau dokumen antara orang-orang dan karenanya memfasilitasi berbagi
informasi, sebagai contoh E-mail, Fax, Voice mail,
Wiki, Web penerbitan, Kontrol revisi.
2.
Alat konferensi elektronik
Alat konferensi elektronik memfasilitasi
berbagi informasi, tetapi dalam cara yang lebih interaktif, sebagai contoh
§
Forum internet (juga dikenal sebagai papan pesan atau papan
diskusi) – platform diskusi virtual untuk memfasilitasi dan mengelola pesan
teks online.
§
Chat online – platform diskusi virtual untuk memfasilitasi dan
mengelola real-time pesan teks
§
Pesan Instan
§
Telephony – telepon memungkinkan pengguna untuk berinteraksi
§
Videoconferencing – jaringan PC berbagi video dan sinyal audio
§
Data konferensi – PC jaringan berbagi papan tulis umum bahwa
setiap pengguna dapat memodifikasi.
§
Aplikasi berbagi – pengguna dapat mengakses shared dokumen atau aplikasi dari komputer
masing-masing secara bersamaan dalam real time.
Sistem rapat
elektronik, Electronic Meeting System (EMS) – awalnya ini digambarkan sebagai
“sistem pertemuan elektronik,” dan mereka dibangun ke ruang pertemuan. Ruangan
ini biasanya terdari proyektor video dengan PC banyak, namun, sistem pertemuan
elektronik telah berevolusi menjadi berbasis web, setiap saat, sistem mana saja
yang akan menampung peserta pertemuan “didistribusikan” yang mungkin tersebar
di beberapa lokasi.
Anggota Kelompok:
1. Abdullah Aji P.
2. Aditya Rifki F.
3. Andre Rianda
4. Ardian Aruhil Kahfi
5. Dio Kurniawan
6. Gary Gautama
7. M. Reggy T.U
8. Rahmat DS
9. Raffael Eko P.
Kelas : 4IA17
Universitas Gunadarma
0 komentar:
Post a Comment